Awas! Banyak Pengguna Alami Apple ID Terkunci Mendadak!

Apple memang kerap kali mengunci Apple ID jika akun tersebut dianggap melakukan tindakan yang mencurigakan, seperti terlalu sering gonta -ganti koneksi dengan IP yang berbeda-beda antar negara, gonta ganti Apple ID dalam satu perangkat, dan masih banyak lagi.

Pengguna harus mengaktifkan ulang dengan cara melakukan reset password secara manual. Setelah proses reset password sukses, maka Apple ID akan bisa digunakan seperti sebelumnya.

Nah yang menjengkelkan adalah ketika kamu tidak melakukan apapun, namun Apple ID tiba-tiba terkunci secara tiba-tiba. Tentu saja ada dua kemungkinan, pertama kesalahan Apple, atau kedua adalah memang ada yang mencuri data milikmu dan sedang ada upaya untk menggunakannya.

Kemungkinan kedua ini bisa dideteksi dengan otentikasi dua langkah. Ya, jika kita tiba-tiba mendapatkan notifikasi akun Apple ID sedang digunakan login di suatu wilayah, maka akun kita sedang dipakai oleh orang lain.

Jika tak ada angin dan tak ada hujan tiba-tiba akun kita dikunci, maka bisa jadi memang ada yang salah dengan sistem milik Apple.

Dilansir dari MacRumors, banyak pengguna perangkat Apple tiba-tiba mendapatkan peringatan Apple ID terkunci. Mereka mendadak tidak bisa log in ke akun Apple ID dan harus Reset Password terlebih dahulu.

Hampir semua dari mereka mengaku sudah mengaktifkan Two Factor Authentication dan App Specific Password untuk akses iCloud dari aplikasi pihak ketiga, sehingga bisa memastikan Apple ID tidak sedang dipakai oleh pihak lain.

Masih belum jelas apa penyebab masalah ini. Apakah kamu mengalaminya juga?

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.