Apple Akan Tunjuk Salah Satu Eksekutif Nokia untuk Jadi Eksekutif di India

Sebagai salah satu langkah perombakan organisasi eksekutif Apple di India, kini Apple resmi menunjuk Ashish Chowdhary, eksekutif Nokia untuk menjadi kepala operasi penjualan dan layanan pelanggan Apple di India.

Dilansir dari 9to5mac, Ashish Chowdhary yang sebenarnya masih memiliki jabatan di Nokia tersebut, namun Nokia mengonfirmasi bahwa Ashish Chowdhary akan hengkang pada akhir tahun 2018 ini.

Perginya Ashish Chowdhary ini tentu menjadi tanda tanya, dan kini terjawab sudah bahwa dia akan melanjutkan karirnya di Apple. Rencananya dia akan menjabat sebagai Head of Operation di India.

Sebelum ini, Ashish Chowdhary bekerja di Nokia India sebagai Chief Customer Operation Officer dalam kurun waktu 15 tahun. Ashish Chowdhary dibutuhkan oleh Apple untuk bisa lebih meningkatkan penjualan produk Apple di India.

Seperti yang kita ketahui, India terkenal sebagai salah satu pasar yang sangat penting untuk industri smartphone dunia. Bagaimana tidak, negara berkembang yang merupakan negara terpadat kedua setelah Tiongkok tersebut terbukti menjadi pasar potensial.

Namun sayang sekali, Apple selalu kesulitan menembus pasar India. Hal ini juga semakin diperparah dengan kehadiran Xiaomi yang makin menanamkan image “hape berkualitas tidak perlu mahal”.

Bagaimana menurutmu mengenai kiprah Apple di India setelah kedatangan Ashish Chowdhary ini? Mampukah pengetahuan dan pengalamannya membantu Apple di India?

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.