Apple Siap Rilis Headphone Baru Berteknologi HomePod?

Apple resmi mengakuisisi produsen headphone terbesar di dunia, Beats beberapa tahun yang lalu. Hingga kini Beats menjadi akuisisi terbesar dalam sejarah Apple karena nilainya yang sangat fantastis.

Otomatis Apple memiliki seluruh sumber daya dari Beats, mulai dari produksi Headphone, layanan musik, hingga para talenta di belakangnya.

Apple memang sudah beberapa kali merilis Beats baru setelah akuisisi tersebut. Sebut saja Beats Solo3 Wireless dan juga Beats Studio3 Wireless yang mengusung teknologi Apple W1 yang sama dengan AirPods.

Meskipun begitu, citra Beats sebagai headphone mahal yang tidak sebanding dengan kualitasnya masih belum hilang. Secara logika, tentu Apple tak boleh berlama-lama merilis headphone dengan brand Beats.

Dilansir dari 9to5mac, Apple mendaftarkan sebuah paten baru yang kemungkinan adalah headphone. Produk tersebut kabarnya akan menggunakan teknologi beamforming, yang sama seperti yang ada pada HomePod.

Fungsi dari fitur beamforming ini adalah untuk membuat Headphone bisa dibolak-balik kanal suara kanan dan kirinya, serta untuk memisahkan input suara Siri dengan suara latar belakang.

Fitur ini memang terbukti sangat ampuh di HomePod karena selain bisa menghasilkan keluaran suara yang sangat bagus, juga mampu mendeteksi suara pengguna saat hendak mengakses Siri meskipun memutar musik dengan suara yang sangat kencang.

Hanya saja masih belum jelas apakah headphone yang dimaksud di sini adalah headphone Over-Ear seperti Beats Studio3, atau sebuah AirPods 2, generasi terbaru dari AirPods.

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.