Apple Rilis SSD Service Program Gratis untuk MacBook Pro 2017

Setelah merilis program perbaikan layar gratis untuk iPhone X, kini Apple resmi merilis program perbaikan gratis untuk MacBook Pro 2017 versi non Touch Bar. Program tersebut adalah SSD Service Program.

Seperti namanya, program ini adalah layanan perbaikan untuk memperbaiki SSD MacBook Pro yang error. Sekedar informasi, beberapa produk MacBook Pro non Touch Bar keluaran 2017 banyak yang mengalami SSD error.

Error yang dimaksud adalah corrupt data hingga gagal akses ke SSD storage. Produk yang berpotensi akan mendapatkan masalah ini adalah model yang dijual pada bulan Juni 2017 hingga Juni 2018.

Untungnya Apple ataupun juga Apple Authorized Service Provider (AASP) akan memperbaiki masalah ini secara gratis, tanpa dipungut biaya. Sangat disarankan untuk memiliki backup data agar tidak ada data yang hilang.

Proses perbaikan yang ditawarkan adalah berupa update firmware SSD yang digunakan, waktunya perbaikan bisa memakan waktu hingga satu jam.

Setelah proses update firmware selesai, maka nantinya MacBook kamu akan dalam kondisi macOS yang baru selesai install ulang. Kamu bisa restore data dari backup yang kamu miliki.

Program ini juga tidak akan memperpanjang masa garansi satu tahun bawaan produk Apple. Jika kamu sebelumnya sudah pernah mengalami masalah ini dan membayar biaya perbaikannya, Apple menawarkan pengembalian dana.

Bagaimana? Kamu mengalami masalah SSD di MacBook Pro 2017 non Touch Bar?

via Apple

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.