Facebook Rilis Lasso, Pesaing TikTok ke App Store

TikTok memang layanan yang sangat digemari. Di Indonesia sendiri, TikTok sempat membuat heboh jagad dunia maya. Berbagai macam “artis” baru mulai muncul dan dikenal oleh masyarakat.

Namun bukan berarti TikTok tanpa pesaing. Hal seperti itulah yang coba dilakukan oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah Facebook yang kali ini resmi merilis Lasso sebagai aplikasi pesaing TikTok.

Aplikasi Lasso ini juga mirip seperti TikTok, yaitu fokus kepada produksi konten video pendek. Lasso juga dibekali dengan berbagai macam musik unik yang bisa kamu gunakan ke dalam video milikmu.

Kamu bisa menggunakan musik tersebut sebagai musik latar belakang dari video yang direkam, untuk karaoke, dan lain sebagianya. Ada juga berbagai fitur untuk menghasilkan efek yang menarik.

Karena merupakan aplikasi buatan Facebook, maka salah satu kelebihan Lasso ini adalah bisa langsung terhubung ke akun Instagram atau akun Facebook. Tentu hal ini adalah poin plus untuk Lasso.

Konten dari Lasso bisa langsung pengguna dibagikan ke Facebook Stories sekarang, dan di versi yang akan datang akan ditambahkan fitur untuk mengunggahnya ke Instagram Stories.

Untuk kamu yang mencari-cari aplikasi Lasso ini di App Store, sayang sekali karena belum dirilis ke semua regional. Baru di Amerika Serikat dan beberapa negara saja yang sudah kebagian Lasso.

Buat kamu yang pakai regional Amerika Serikat, kamu sudah bsia download hari ini. Buat kamu pengguna App Store region Indonesia, tunggu saja sampai Facebook resmi merilis Lasso ke App Store regional Indonesia.

via The Verge

Download — Lasso

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.