Apple Rilis Program Penggantian Layar iPhone X Gratis

Masih ingat dengan kasus layar iPhone X yang error, sering tidak responsif, dan kadang suka bergerak sendiri? Masalah tersebut kini resmi ditanggapi langsung oleh Apple dengan merilis program perbaikan.

Tidak tanggung-tanggung, program perbaikan isu layar iPhone X ini dirilis oleh Apple secara gratis. Itu artinya, kamu cukup bawa saja iPhone X kamu yang error ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Dilansir dari dokumen yang ada di halaman web resmi Apple, Apple sudah mengidentifikasi isu ini secara menyeluruh dan siap memberikan dukungan terhadap iPhone X yang kena masalah ini.

Perbaikan ini hanya berlaku untuk perangkat yang memang benar-benar mengalami isu ini karena kacacatan produksi ya. Bukan karena iPhone X rusak seperti pernah jatuh, kena tekanan kuat, dan lain sebagainya.

Masalah ini kemungkinan besar disebabkan karena adanya komponen display modul yang error. Maklum saja, iPhone X adalah iPhone pertama dari Apple dengan layar OLED. Bukan cuma itu, desain layar iPhone X juga benar-benar baru, dengan layar penuh, sudut membulat, dan ada Notch di bagian atasnya.

Masalah ini kabarnya sudah tidak ditemukan lagi di iPhone terbaru yang juga sama-sama mengusung layar dan desain yang sama dengan iPhone X, yaitu iPhone XS dan juga iPhone XS Max.

Masih belum jelas apakah program ini juga sudah dibuka di Indonesia atau tidak. Jika kamu mengalami masalah yang sama, datang saja ke service center terdekat. Baca -> Tempat Service Center iPhone Resmi Apple di Indonesia 

via Apple

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.