Apple Mungkin Akan Rilis MacBook Air dengan Intel Core i7 yang Lebih Kencang

Apple resmi merilis pembaruan MacBook Air 2018 dengan layar Retina Display. Selain itu, MacBook Air 2018 ini juga mengusung prosesor Intel Core generasi ke-8, jauh lebih baik ketimbang MacBook Air sebelumnya yang mengusung Intel Core generasi ke-5.

Namun untuk spesifikasinya sebenarnya tidak jauh berbeda. Sama-sama mengusung dual-core Intel dan dengan clock 1.6GHz, dengan dukungan memori RAM 8GB. Meskipun lebih baik dari generasi sebelumnya, namun MacBook Air tetap cukup tertinggal jika dibandingkan dengan MacBook Pro.

Meskipun begitu, spesifikasi di atas adalah spesifikasi dasar. Apple tetap memberikan opsi upgrade custom yang bisa dipesan secara khusus. Selain peningkatan prosesor dan memori RAM, Apple juga menyediakan upgrade SSD.

Dilansir dari MacRumors, muncul skor benchmark yang sangat mirip dengan MacBook Air 2018, namun dengan nama kode AAPJ140K1,1 yang ditenagai dengan dual core 1.8GHz Intel Core i7 generasi ke-8.

Spesifikasi ini belum pernah muncul di semua seri MacBook Air. Bisa jadi skor benchmark ini adalah skor dari produk terbaru Apple yang belum dirilis, dan masih dalam tahap uji coba purwarupa.

MacBook Air baru tersebut juga mengusung memori 16GB dengan spesifikasi 2133 MHz LPDDR3. Total skor benchmark MacBook Air terbaru ini adalah 4249 untuk Single Core dan 8553 untuk Multi Core.

Bisa jadi Apple masih belum menemukan formula yang tepat untuk merilis MacBook Air dengan Intel Core i7 ke dalam desain baru yang lebih tipis ini. Apakah Apple perlu menunggu Intel generasi terbaru selanjutnya?

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.