Seperti Inilah iPad Pro Ketika Edit Foto 100MP oleh Fotografer Profesional

Produk Apple memang sangat terkenal di kalangan para pekerja di bidang industri kreatif. Entah itu hanya sebuah stereotype atau memang benar seperti itu, namun pada kenyataanya tidak sedikit pengguna profesional menggunakan produk Apple sebagai senjata andalannya.

iPad Pro terbaru memang memiliki jeroan dan spesifikasi tinggi. Bahkan skor benchmark iPad Pro sering dibandingkan dengan MacBook Pro, yang tak lain adalah komputer jinjing buatan Apple sendiri.

Untuk keperluan seperti desain, sudah tidak perlu diragukan lagi. iPad Pro 2018 mampu menjalankan Adobe Photoshop dan AutoCAD dengan lancar. Software yang digunakan ini adalah software kelas desktop terbaru yang belum dirilis ya, bukan aplikasi iOS mobile pada umumnya.

Kini Austin Mann, salah seorang fotografer profesional kini mendapatkan kehormatan untuk mencoba iPad Pro 2018 sebagai penunjang pekerjaannya. Sebagai seorang fotografer profesional, tentu saja kebutuhannya sangat berbeda dengan fotografer kelas enthusiast, hobby, apalagi kelas pemula.

Kamera yang digunakan bukan kamera biasa. Dia menggunakan Medium Format Camera bernama Hasselblad H6D–100c yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar 100MP. Ini bukan typo! Ini beneran 100MP!

Austin bisa merasakan sendiri bahwa iPad Pro 2018 ini mampu digunakan sebagai perangkat editing gambar layaknya komputer desktop atau laptop. Semua gambar RAW bisa dibaca dan diolah dengan baik oleh iPad Pro.

Seperti Inilah iPad Pro Ketika Edit Foto 100MP oleh Fotografer Profesional

iPad Pro tentu lebih praktis ketimbang MacBook Pro, plus dukungan Apple Pencil 2 terbaru, dia merasa bisa melakukan editing gambar secara lebih fleksibel, kapan saja, dan di mana saja dia berada.

Kamu bisa langsung baca kisah selengkapnya di dalam blog Austin Mann.

via Austin Mann

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.