Xiaomi Bikin AirDots, Contek Desain Apple untuk AirPods

Sudah bukan hal yang baru lagi jika para produsen gadget pada berlomba-lomba meniru Apple. Mulai dari komputer, laptop, smartphone, bahkan hingga ke aksesori sekalipun.

Sebelum ini, yang paling terasa jelas adalah desain iPhone X yang ditiru habis-habisan. Bukan cuma satu atau dua produsen, bisa dibilang hampir semua produsen membuat smartphone dengan desain yang meniru Apple.

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi memperkenalkan AirDots, aksesoris audio nirkabel yang sangat mirip sekali dengan AirPods dari Apple. Ya, AirPods sepertinya membuka celah baru dalam perkembangan aksesoris audio nirkabel.

AirPods menggunakan desain yang sama dengan EarPods lawas buatan Apple, sementara itu Xiaomi mengambil langkah berbeda dengan menggunakan desain In Ear Monitor untuk AirDots.

Meskipun berbeda, namun banyak orang mengatakan bahwa secara umum desain AirDots sangat mirip dengan AirPods. Mulai dari pemilihan warna putih, desain case baterai, dan sebagainya.

Xiaomi Bikin AirDots, Contek Desain Apple untuk AirPods

Untuk teknologinya sendiri, AirDots sudah menggunakan Bluetooth 5 yang merupakan teknologi terbaru tahun 2018, sementara AirPods menggunakan teknologi pada tahun 2016, seperti Apple W1 Chip.

AirPods sendiri dijual dengan harga yang terbilang lumayan mahal, yaitu sekitar Rp 2 jutaan. Berbeda dengan AirDots yang dibanderol dengan harga 199 Yuan atau sekitar $29 oleh Xiaomi. Tunggu saja berapa harga resminya di Indonesia nanti.

Bagaimana menurutmu mengenai AirDots? Apakah Xiaomi menyontek AirPods dengan produk AirDots mereka?

via The Verge

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.