Siap-Siap! Apple Akan Bikin iPhone 8 dan iPhone X Makin Lemot!

Masih ingat dengan kasus iPhone lawas yang makin lambat di iOS 11? Kasus tersebut sebenarnya bukan karena iOS yang lambat, namun karena performa iPhone tersebut sengaja diperlambat oleh Apple.

Apple beralasan karena berbagai kasus iPhone yang boros baterai karena baterai sudah semakin tua. Bahkan dalam beberapa kasus, ada iPhone yang sering mati mendadak karena baterai yang sudah tidak mampu lagi menjaga pasokan energi untuk menghidupkan iPhone secara stabil.

Ada dua solusi yang ditawarkan oleh Apple, pertama adalah dengan cara mengganti baterai iPhone ke baterai yang baru. Cara ini adalah cara terbaik namun berbayar. Cara kedua adalah Apple terpaksa memperlambat iPhone. Jadi semakin tua baterai iPhone, maka semakin diperlambat performanya.

Ketika kasus tersebut muncul, model iPhone terbaru di pasaran adalah iPhone 8 dan juga iPhone X. Sebagai iPhone terbaru, tentu saja kondisi baterainya juga masih belum ada yang soak.

Nah iPhone 8 dan iPhone X sudah beredar di pasaran selama satu tahun. Di update iOS 12 terbaru, Apple mulai menanamkan Throttling yang membuat performa iPhone 8 dan iPhone X semakin lambat sesuai dengan usia dan kondisi baterai iPhone.

Meskipun begitu, jika baterai kamu memang belum benar-benar usang, maka pelambatan performa iPhone ini sebenarnya tidak terlalu terasa. Apalagi jika kamu baru beli iPhone tersebut dalam kondisi baru.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur Battery Throttling di iPhone 8 dan juga iPhone X ini?

via CNET

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.