Rumor: iPhone 5G Siap Dirilis pada 2020 Mendatang

Teknologi 4G memang menjadi primadona baru dalam beberapa tahun terakhir ini di Indonesia. Namun perkembangan yang begitu cepat memaksa teknologi berikutnya harus segera hadir ke dunia, yaitu teknologi 5G.

Ya, teknologi 5G cepat atau lambat akan hadir. Ini semua hanya masalah waktu saja. Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Apple tentu akan merilis iPhone 5G pertama mereka.

Apple kabarnya akan segera merilis iPhone dengan teknologi jaringan 5G pada tahun 2020 mendatang. Meskipun begitu, masih belum ada indikasi bahwa teknologi 5G baru akan siap pada tahun 2020.

Kabarnya Intel akan menjadi pemasok untuk modem 5G di iPhone 2020 tersebut. Namun keputusan ini juga belum benar-benar bulat, mengingat Apple sering diledek karena tidak pernah menawarkan performa terbaik dari 4G LTE di produk terbarunya ketimbang para kompetitor.

Hal ini juga ditambah dengan masalah disipasi panas dari komponen produksi Intel tersebut. Jika masalah disipasi panas tersebut masih belum beres, tentu saja Apple bisa beralih ke pihak lain.

Selain Intel, pihak lain seperti Qualcomm dan MediaTek juga tentu saja sedang bersiap dengan teknologi 5G tersebut. Hubungan Apple dengan Qualcomm yang panas akhir-akhir ini juga mungkin saja menjadi penghambat Apple dalam menggunakan modem buatan Qualcomm lagi.

Untuk masalah ketersediaan jaringan 5G sendiri, kemungkinan besar juga baru akan hadir di negara maju terlebih dahulu. Berbagai negara berkembang seperti Indonesia memang sudah biasa telat dalam mengimplementasikannya.

Bagaimana menurutmu?

via Fast Company

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.