Apple Rilis Update iOS 12.1.1 Beta ke Developer

Setelah sukses merilis update iOS 12.1 kemarin, Apple kini merilis update penerusnya, yaitu iOS 12.1.1 Beta yang untuk tahap Beta 1 ini baru tersedia untuk pengguna yang terdaftar ke dalam program Apple Developer.

Untuk pengguna yang terdaftar ke dalam program Apple Public Beta Software, kamu bisa menunggunya sekitar 1 minggu hingga 2 minggu ke depan. Untuk pengguna publik yang tidak terdaftar ke program Beta apapun, kamu masih harus menunggu cukup lama hingga iOS 12.1.1 final ini dirilis ke publik.

iOS 12.1.1 Developer Beta sejauh ini hanya memberikan catatan berupa perbaikan untuk FaceTime, tepatnya pada fitur merekam Live Photo dari panggilan video yang sedang berjalan. Fitur ini dulu sempat ada dan entah mengapa dihilangkan di awal iOS 12.

Apple juga membawa fitur akses Mute dan Flip Camera. iOS 12.1.1 Developer Beta kini membuat pengguna bisa mengakses Mute dan Flip Camera yang lebih mudah.Sebelum ini, pengguna harus menekan ikon 3 titik.

Selebihnya mungkin cuma perbaikan bug dan peningkatan sistem seperti biasa. Sebagai sebuah update minor, tentu tidak terlalu banyak fitur baru yang bisa diharapkan.

Untuk kamu pengguna yang sebelumnya sudah terdaftar ke dalam program Apple Developer, sangat disarankan untuk segera download dan install update iOS 12.1.1 Beta yang satu ini.

Untuk pengguna publik, kamu tunggu saja sampai Apple resmi merilis update iOS 12.1.1 ini secara resmi ke publik dan bisa kamu gunakan tanpa perlu mendaftar ke program Beta Software apapun.

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.