Apple Perkenalkan iPad Pro 2018, Kuat Jalankan Photoshop dan AutoCAD

Ini dia, bintang utama Apple Special Event 30 Oktober 2018. Ya, Apple resmi memperkenalkan iPad Pro 2018 dengan desain yang baru, dan juga spesifikasi yang bikin kamu tercengang.

Sudah bosan kan kita mendengar spesifikasi tinggi iPad Pro namun hanya menjalankan aplikasi iOS yang begitu-begitu saja. Kini iPad Pro 2018 memperkenalkan spesifikasi super canggih. Saking canggihnya, Photoshop dan AutoCAD berani hadir ke iPad.

Mungkin kamu langsung mengenyitkan dahi “Ah paling Photoshop dan AutoCAD kelas mobile kan?!”. Buat kamu yang berpikir seperti ini, siap-siap kecewa karena software Photoshop dan AutoCAD yang dijalankan di iPad ini adalah software kelas desktop.

Selain spesifikasi super garang, iPad Pro ini hadir dengan desain dan dimensi yang baru. Lini paling kecil kini 11 inch, dengan dimensi yang sama dengan iPad Pro 10.5 inch, namun dengan layar lebar tanpa tombol Home, dan tanpa Notch.

Model paling besar masih tetap sama, yaitu 12.9 inch. Hanya saja, dengan layar penuh, Apple membuat dimensi iPad Pro 12.9 inch ini lebih kecil dari iPad Pro sebelumnya meski mengusung bentang layar yang sama.

Aksesoris baru yang diperkenalkan bersamaan dengan iPad Pro baru ini adalah Smart Keyboard Folio dan Apple Pencil baru yang mendukung gesture dan pengisian daya nirkabel langsung ke iPad Pro.

Masalah harga? Dengan spesifikasi yang super seperti itu, kamu bisa membelinya mulai dari harga $799, dengan spesifikasi layar 11 inch dan storage 64GB.

Bagaimana menurutmu mengenai iPad Pro terbaru yang satu ini?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.