Ditemukan Ikon iPad Baru di iOS 12, Tanpa Tombol Home

Rumor bahwa Apple akan merilis iPad baru dengan desain yang benar-benar berbeda sepertinya akan segera terwujud. Pasalnya, dalam iOS 12 sendiri ditemukan ikon iPad yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Dilansir dari 9to5mac, ikon iPad baru tersebut memang sangat mirip dengan semua rumor mengenai iPad yang sudah sering berseliweran di dunia maya. Desain iPad ini benar-benar beda, layar penuh tanpa Notch dan tanpa tombol Home.

Tidak adanya Notch di iPad ini memang cukup beralasan. Pasalnya bezel iPad kali ini juga bisa dibilang lebih tebal dari bezel tipis dari iPhone X dan iPhone XS, sehingga berbagai komponen yang butuh ruang di Notch akan muat di bezel iPad.

Selain desain tampilan iPad, beberapa hal yang bisa kita lihat dari ikon tersebut adalah letak tombol Power dan juga tombol Volume. Desain tersebut masih memperlihatkan posisi yang masih sama dengan perangkat iPad Pro sekarang ini.

Selain akan memperkenalkan iPad Pro terbaru, Apple juga diisukan akan segera memperkenalkan Mac terbaru. Beberapa lini Mac yang akan dihadirkan Apple adalah Mac Mini, MacBook, dan iMac.

Apple sebenarnya diisukan akan merilis iPad Pro ini pada event September kemarin, sayangnya cuma iPhone dan Apple Watch saja yang diperkenalkan. Banyak orang yang kecewa. Semoga saja di event bulan ini Apple lebih banyak memperkenalkan produk baru.

via 9to5mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.