iOS 12.1 Akan Dirilis Selasa, Setelah Apple Event?

Apple akan segera menggelar Special Event pada tanggal 30 Oktober 2018 mendatang. Selain memperkenalkan produk baru, Apple juga dikabarkan akan merilis update platform yang baru juga.

Update tersebut adalah iOS 12.1. Biasanya, jika update mayor seperti iOS 12.1 ini dirilis juga akan diikuti dengan update lain semisal watchOS, tvOS, dan macOS. Jika iOS 12.1 dirilis besok Selasa, apakah watchOS 5.1, tvOS 12.1 dan macOS 10.14.1 juga akan dirilis besok Selasa?

Informasi ini diketahui setelah beberapa carrier atau operator seluler di Amerika Serikat sudah siap untuk menyambut update iOS 12.1 setelah Apple Event hari Selasa besok.

Seperti yang kita ketahui, Apple memang sudah merilis iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR dengan dukungan Dual SIM. Salah satu kartu SIM tersebut akan menggunakan eSIM yang hingga kini belum didukung di iOS 12 versi awal.

Dukungan eSIM ini baru akan benar-benar bisa digunakan di update iOS 12.1. Hingga kini, versi iOS 12.1 yang dirilis baru versi Developer Beta 5 dan juga Public Beta 5. Versi final alias Public Release kemungkinan besar akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain dukungan eSIM, iOS 12.1 juga akan membawa beberapa fitur baru seperti FaceTime Group yang memungkinkan kita bisa melakukan panggilan FaceTime ke banyak orang, hingga 32 orang sekaligus.

Apple Event sendiri akan berlangsung pada pagi hari waktu setempat, atau Selasa jam 9 malam Waktu Indonesia Barat. Apple biasanya merilis update iOS pada tengah malam Waktu Indonesia Barat.

Bagaimana? Sudah siap menyambut update iOS 12.1 di hari Selasa besok?

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.