Apple Siapkan Pesaing Netflix di Tahun 2019?

Layanan streaming semakin populer. Setelah Apple masuk ke pasar streaming musik dengan layanan Apple Music, kini Apple dikabarkan akan segera merilis layanan streaming serial TV dan film.

Jika benar, maka Apple harus berhadapan dengan Netflix yang bisa dibilang kini adalah rajanya pasar streaming film dan serial televisi. Selain kualitas dan kuantitas, Apple juga harus menjangkau banyak konsumen.

Sedikit kabar gembira buat kamu yang menantikannya, Apple dikabarkan akan merilis layanan penantang Netflix ini secara global di lebih dari 100 negara. Dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, kita bisa berharap Indonesia termasuk salah satu negara yang kebagian.

Selain Netflix, ada juga Amazon Prime Video. Keunggulan Netflix dan Amazon Prime Video ada pada fleksibilitas akses. Pengguna bisa diputar dari smartphone, desktop, maupun Smart TV.

Apakah Apple akan merilis layanan video streaming di berbagai platform atau cuma eksklusif di platform Apple saja? Mengingat Apple juga merilis Apple Music ke Android dan Windows desktop, bisa jadi nanti layanan ini tidak akan eksklusif di platform Apple saja.

Netflix memang sudah hadir di Indonesia, namun kehadirannya di Indonesia ini sedikit “terganggu” karena ada salah satu provider lokal yang memblokir Netflix, entah apa alasannya.

Semoga saja layanan dari Apple ini nantinya juga tak akan diblokir oleh salah satu provider internet yang ada di Indonesia ini. Bagaimana menurutmu?

via Arstechnica

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.