Update iOS 12.1 Perbaiki BeautyGate di Kamera iPhone XS

Apple hari ini merilis update iOS 12.1 Beta 5, dan ternyata salah satu perbaikan penting yang dibawa oleh Apple adalah perbaikan masalah atau bug BeautyGate pada kamera depan iPhone XS.

Ketika iPhone XS pertama kali masuk ke pasar dan tersedia dibeli oleh publik, banyak dari para pembeli tersebut mengeluhkan kualitas kamera depan iPhone XS yang “terlalu bagus”.

Hasil kamera depan iPhone XS ini sangat mirip dengan filter kecantikan yang ada pada beberapa aplikasi pihak ketiga. Ya, wajah kamu akan tampak sangat mulus. Hal inilah yang menjadi perbincangan.

Sah-sah saja jika hasil kamera menjadi seperti itu, hanya saja kamera depan iPhone XS melakukannya tanpa perintah dari pengguna. Setiap kamu mengambil gambar dengan kamera depan, tanpa pengaturan apapun, hasil kamera akan memperlihatkan efek BeautyGate.

Untungnya hal ini adalah masalah software saja. Ada sedikit masalah pada algoritma pemrosesan foto di dalam sistem iOS, sehingga masalah seperti ini bisa diperbaiki hanya dengan melakukan update software saja.

Update iOS 12.1 Beta terbaru kabarnya sudah memberikan perbaikan masalah ini. Sehingga buat kamu yang baru beli iPhone XS atau iPhone XS Max, kamu tinggal download update iOS terbaru saja.

Update iOS 12.1 final memang belum dirilis ke publik. Mungkin saja Apple akan merilis update iOS 12 ini setelah tanggal 30 Oktober 2018 karena Apple akan mengadakan Special Event pada 30 Oktober 2018 mendatang.

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.