Unik! Inikah Arti dari ‘R’ pada Penamaan iPhone XR?

Apple memang memiliki lini iPhone yang bermacam-macam. Setelah iPhone generasi pertama dirilis, Apple menggunakan nama iPhone 3G karena iPhone generasi ini menggunakan teknologi 3G untuk pertama kalinya.

Setelah itu, iPhone 3GS dirilis dengan tambahan ’S’ yang berarti Speed. Setelah seri S, Apple selalu memberikan angka baru dalam penamaan iPhone, lalu menambahkan huruf ’S’ di iPhone berikutnya.

Hanya ada 3 kasus di mana Apple tidak menggunakan pola ‘angka’ dan huruf ’S’. Pertama adalah iPhone 5C yang huruf ‘C’ berarti Colorful. Lalu ada iPhone SE yang memiliki arti Special Edition. Terakhir adalah iPhone XR. Lalu apa arti dari huruf ‘R’ pada iPhone XR?

Lucunya, Phil Schiller selaku SVP of Worldwide Marketing di Apple mengatakan huruf “R” di iPhone XR tidak punya makna apapun. Banyak yang menyayangkan nama tersebut karena dianggap membuat penamaan produk iPhone semakin rumit saja.

Namun dari sebuah wawancara terakhir bersama Engadget, ada arti tersendiri bagi Phil Schiller menggunakan huruf ‘R’ pada penamaan iPhone XR. Apakah itu?

Phil Schiller ternyata fans mobil dengan merk Porsche dan Audi. Menurut Phil Shiller, huruf R atau S biasa dipakai produsesn mobil mewah ataupun mobil Sport dalam menamai produknya.

Entah ini benar atau tidak, atau memang ada yang disembunyikan dari Apple, bagaimana menurutmu mengenai penamaan iPhone XR ini?

via Engadget

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.