WhatsApp Sedang Uji Coba Dark Mode di iPhone
via Pexels

Siapa sih yang menantikan fitur dark mode alias tampilan gelap di aplikasi WhatsApp for iPhone? Fitur yang sudah hadir di berbagai aplikasi semisal Telegram ini kerap dinantikan kehadirannya di iPhone.

Pihak WhatsApp sendiri ternyata sedang menguji coba aplikasi WhatsApp dengan fitur Dark Mode di iPhone. Dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji fitur dark mode tersebut di WhatsApp for iPhone.

Cara dark mode WhatsApp di iPhone ini nantinya tidak akan lagi menggunakan trik seperti Invert Color di sistem iOS. Nantinya kamu akan benar-benar mendapatkan tampilan dark mode seperti layaknya aplikasi chat lain.

Bahkan kemungkinan dark mode tersebut tidak cuma sekedar gelap saja, tetapi area yang gelap tersebut akan benar-benar bisa menjadi hitam. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat untuk iPhone dengan layar OLED semisal iPhone X dan iPhone XS.

Seperti yang sudah diketahui, layar OLED tidak membutuhkan β€œlampu” karena setiap pixelnya bisa menyala sendiri. Jika pixel menampilkan warna hitam, itu artinya pixel tersebut tak akan menyala sama sekali. Hal ini tentu bisa menghemat penggunaan baterai.

Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut lagi kapan WhatsApp for iPhone dengan fitur dark mode ini akan hadir ke App Store. Semoga saja tidak lama lagi ya πŸ˜€

Bagaimana menurutmu mengenai informasi ini?

viaΒ WABetaInfo

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.