Apple Resmi Menarik Update iOS 12 untuk Publik, Mengapa?

Apple sudah resmi merilis iOS 12 sekitar satu bulan yang lalu, kini update tersebut resmi ditarik dari rilis resmi untuk publik. Mengapa update yang belum terlalu lama ini sudah ditarik dan ditutup jalur downgradenya? Tenang, penarikan ini bukan karena iOS 12 memiliki bug atau bermasalah, melainkan karena update iOS 12.0.1 sudah resmi dirilis.

Update iOS 12.0.1 adalah update terbaru untuk iPhone dan iPad saat ini. Langkah Apple menarik iOS satu versi sebelumnya dari versi terbaru ini sebenarnya terbilang langka. Biasanya Apple tetap membiarkan update satu versi sebelumnya terus tersedia.

Itu artinya, pengguna yang sekarang sudah update ke iOS 12.0.1 sudah tak bisa lagi downgrade ke iOS versi apapun, baik iOS 12.0, iOS 11, atau yang lebih lawas. Pengguna harus tetap menggunakan iOS 12.0.1 hingga Apple merilis update yang lebih baru lagi.

Bisa jadi karena Apple menilai iOS 12.0.1 ini memang sudah sangat stabil dan tak ada masalah, sehingga pengguna sudah tak punya lagi alasan untuk downgrade ke iOS 12, atau iOS lain yang lebih lawas.

iOS 12.0.1 sendiri adalah update minor dari update iOS 12 yang hari ini resmi ditarik. Update iOS 12.0.1 ini memperbaiki masalah charging yang macet di iPhone XS dan beberapa model iPad, memperbaiki masalah Wi-Fi di beberapa model iPhone dan iPad, serta peningkatan performa yang lebih baik lagi.

Jadi tunggu apa lagi, buruan update ke iOS 12.0.1 sekarang juga jika kamu mengalami masalah di atas.

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.