Dengan ARKit, The Sims Freeplay Kini Support Multiplayer AR

ARKit adalah framework yang dibuat oleh Apple agar para pengembang aplikasi dan game bisa dengan lebih mudah membuat berbagai macam konten Augmented Reality alias AR.

Apple akhir-akhhir ini memang selalu menunjukkan fitur dan teknologi AR yang ada di berbagai produknya. Namun hingga kini sepertinya masih belum ada yang benar-benar memanfaatkan ARKit untuk hal luar biasa.

Namun Electronic Arts atau EA selaku pembuat The Sims Freeplay menambahkan dukungan fitur AR ke dalam game The Sims Freeplay. Fitur tersebut memanfaatkan framework ARKit terbaru dari Apple.

Mau tahu seperti apa kerennya game ini? Berikut ini adalah video resminya

Pengguna akhirnya bisa berkolaborasi seolah-olah ada di dunia nyata dengan hanya menggunakan perangkat iOS, yang mendukung ARKit pastinya. Sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya.

Namun tentu saja kamu tidak akan bisa dengan nyaman menggerak-gerakkan iPhone atau iPad hanya untuk melihat tampilan AR. Apakah Apple akan membuat kacamata AR di masa depan?

via Next Reality

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.