Tak Ada Penundaan Pengiriman, iPhone XR Kurang Laku

Tahun lalu, Apple dipaksa untuk menunda sebagian pengirima iPhone X kepada pelanggan karena ada masalah produksi. Ya, Apple ketahuan belum terlalu siap untuk mengirimkan produk iPhone X tersebut karena jumlah pemesanan melebihi perkiraan awal Apple.

Tahun ini Apple juga diprediksi akan mengalami hal yang sama. Apalagi dengan lebih bervariasinya produk baru, serta adanya iPhone XR yang dibanderol dengan harga yang terbilang lumayan murah.

Ya, dengan banderol harga jual yang lebih murah dari iPhone XS, iPhone XR ini memiliki fitur yang tidak berbeda jauh dari iPhone XS. Sebut saja chip A12 Bionic, Face ID, kamera dengan efek bokeh, dan masih banyak lagi.

Tak heran jika banyak analis yang memprediksi bahwa iPhone XR akan lebih laku dari iPhone X. Namun apakah benar? Dilansir dari Apple Insider, proses pengiriman iPhone XR bisa dibilang tak mengalami penundaan apapun.

Ada dua kemungkinan yang menyebabkan hal ini terjadi. Pertama adalah stok iPhone XR yang mampu mengimbangi permintaan pasar. Apple mungkin saja sudah belajar dari pengalaman tahun lalu, dan kini sudah mampu menyediakan stok iPhone XR yang bisa mengimbangi permintaan

Kemungkinan yang kedua adalah iPhone XR memang tidak lebih laku dari iPhone X tahun lalu. Apakah iPhone XR sepi peminat? Bisa jadi. iPhone XR juga baru tersedia di beberapa wilayah saja, dan belum hadir di banyak negara, termasuk Indonesia.

via Apple Insider

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.