Apple Resmi Merilis Halaman Privacy di Situs Resminya

Apple memang menjadi salah satu perusahaan yang (mengklaim) peduli dengan privasi pengguna. Ya, di saat beberapa perusahaan seperti Google dan Facebook sering dianggap sebagai perusahaan yang tak pernah peduli dengan privasi pengguna, Apple justru sebaliknya.

Apple sering sekali menegaskan bahwa privasi pengguna adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu, privasi pengguna harus menjadi salah satu prioritas yang tak boleh ketinggalan.

Baru-baru ini Apple resmi merilis halaman web baru berupa Privacy. Kamu bisa kunjungi halaman tersebut di sini. Di halaman tersebut menjelaskan pentingnya privasi pengguna dan menjelaskan penggunaan data yang dikumpulkan oleh Apple.

Secara umum, Apple menjelaskan bahwa privasi pengguna adalah salah satu hak asasi manusia yang sangat penting. Semua informasi personal milik pengguna saat mengakses ekosistem Apple terjamin keamanannya.

Laman web Privacy ini sebenarnya juga dipersiapkan oleh Apple untuk mematuhi peraturan GDPR (General Data Protection Legislation) dari Uni Eropa. Apple diharuskan untuk menjelaskan secara jelas tentang data apa saja yang dikumpulkan dari pengguna dan untuk apa saja data tersebut digunakan.

Di bagian akhir artikel ini juga terdapat tambahan keterangan lebih lanjut. Pertama adalah cara Apple melindungi privasi pengguna, kedua adalah tips meningkatkan keamanan privasi untuk para pengguna, dan yang ketiga adalah adalah transparency report.

Bagaimana? Apakah kamu merasa Apple sudah memberikan perlindungan privasi dengan baik?

via Apple Privacy

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.