Pengembangan Minecraft di Apple TV Resmi Dihentikan

Apple TV memang menjadi media hiburan yang sangat menyenangkan. Apalagi semenjak Apple merilis Apple TV dengan platform baru berupa tvOS, kini Apple TV bisa memiliki dukungan aplikasi pihak ketiga yang lebih baik lagi.

Salah satunya adalah untuk bermain game. Ya, Apple TV memang sempat digembar gemborkan sebagai alternatif konsol game. Bahkan spesifikasi Apple TV waktu itu juga terbilang sangat mumpuni untuk memainkan game kelas berat di platform tvOS.

Namun Apple lebih melihat Apple TV sebagai media hiburan secara umum, dan tidak fokus ke game saja. Alhasil Apple tidak terlalu memperhatikan peluang yang sudah banyak sekali diungkapkan oleh berbagai analis dan juga para pengembang game.

Bermain game di Apple TV juga terbatas pada kontroler remote Siri. Apple memang membatasi pengembangan hal -hal yang berhubungan dengan bermain game, seperti kontroler game pihak ketiga yang desainnya mirip dengan kontroler PlayStation atau Xbox.

Minecraft adalah salah satu judul game yang sudah ada di platform tvOS. Kini sang pengembang Minecraft sudah resmi menghentikan pengembangan game Minecraft versi Apple TV. Uniknya, secara umum hampir tak ada pengguna Apple TV yang tahu soal berita ini.

https://twitter.com/macinteractive/status/1049577097872719872

Ini menunjukkan bahwa Apple TV bukanlah platform yang cukup ramah untuk game. Entah karena Apple TV yang kurang populer di kalangan konsumen, atau memang Apple tak mau Apple TV dijadikan sebagai konsol game layaknya PS4 atau Xbox One.

via The Verge

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.