iPad Pro Model Baru Muncul di Mobile App Analytics

Apple memang beberapa waktu terakhir ini sering sekali dikait-kaitkan dengan rumor iPad Pro terbaru. Ya, semenjak Apple merilis iPhone X tahun lalu, iPad baru dengan desain iPhone X juga sering menjadi perbincangan.

Dilansir dari MacRumors, iPad dengan model tak dikenali sudah muncul di Mobile app analytics. iPad dengan model identifiers iPad8,1; iPad 8,2; iPad8,3; iPad 8,4; iPad 8,5; and iPad 8,8 mulai muncul di log device.

Tentu saja hal ini semakin menguatkan bahwa Apple tengah mencoba iPad baru yang belum pernah dirilis ke pasaran sebelumnya. Apakah ini adalah iPad Pro dengan desain iPhone X?

Sayangnya, rumor ini tidak menunjukkan seperti apa desain iPad Pro terbaru tersebut. Hanya saja, informasi lain yang dapat dilihat selain dari bocoran di atas adalah dukungan resolusi iPad terbaru.

Di dalam log tersebut, iPad8,1 hingga iPad8,4 akan mengusung resolusi 1112 x 834 point, sementara sisanya akan mengusung resolusi sebesar 1366 x 1024 point. Resolusi layar di atas sama dengan resolusi iPad Pro 10.5 inch dan 12.9 inch saat ini.

Jika Apple memang benar mengusung bentang layar yang lebih besar, maka secara teori kepadatan piksel dari layar iPad Pro terbaru ini lebih rendah dari iPad Pro yang sekarang ini. Dengan resolusi yang sama, namun menawarkan layar yang lebih besar.

Berbagai fitur baru yang berasal dari iPhone X juga sangat diharapkan akan hadir ke iPad Pro, seperti Face ID, Super Retina Display, dan masih banyak lagi.

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.