Pekerja Apple Maps Terlihat Sedang Merekam Jalanan San Francisco

Apple Maps adalah layanan pemetaan dari Apple yang dibangun sendiri oleh Apple untuk menggantikan Google Maps di iPhone. Kini Apple Maps digunakan di seluruh perangkat dengan platform Apple.

Karena mengandalkan data milik mereka sendiri, tentu saja Apple harus berusaha keras untuk melengkapi data pemetaan yang dibutuhkan. Ya, Apple memang belum terlalu berpengalaman jika dibandingkan dengan Google untuk urusan pemetaan.

Meski begitu, Apple Maps yang sekarang bukanlah Apple Maps yang dulu. Kini Apple mulai berbenah dan memperbaiki berbagai sektor. Apple juga mulai melakukan perekaman jalanan sebagaimana yang pernah dilakukan Google.

Dilansir dari MacRumors, seorang pria yang menggunakan tas beserta alat untuk merekam tampilan jalanan alias street view muncul di San Francisco. Ternyata pria tersebut sedang mengerjakan proyek Apple Maps.

Street view yang dilakukan oleh orang yang berjalan kaki ini biasanya untuk merekam street view dalam pandangan pedestrian. Berbeda dengan street view yang dilakukan oleh kendaraan khusus untuk merekam tengah jalan.

Apple memang sudah melakukan perekaman street view dengan menggunakan mobil sejak tahun 2015 yang lalu. Namun baru kali ini Apple diketahui mengejakan proyek street view dengan pekerja yang berjalan kaki di area pedestrian.

Apakah fitur ini akan bisa digunakan di Indonesia? Entahlah, namun yang pasti fitur Apple Maps, dan juga berbagai fitur dari Apple, kebanyakan hanya tersedia di beberapa negara saja, khususnya negara maju.

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.