Sedang Uji Coba, Ini Kelebihan Facebook Lite for iOS

Ini Kelebihan Facebook Lite for iOS

Facebook Lite adalah aplikasi Facebook versi ringan yang bisa diakses di perangkat mobile. Hanya saja, Facebook Lite kini masih tersedia di Android saja. Apakah pengguna iPhone dan iPad bisa download aplikasi Facebook Lite ini?

Dilansir dari 9to5mac, Facebook sedang menguji Facebook Lite for iOS di iPhone dan iPad. Dengan demikian, tidak lama lagi iPhone dan iPad kamu bakal bisa download Facebook Lite seperti pengguna Android.

Kelebihan Facebook Lite adalah ukuran yang lebih kecil dan juga akses yang lebih hemat kuota paket data. Kelebihan ini baru benar-benar terasa menfaatnya jika kamu pengguna iPhone atau iPad dengan storage rendah dan lebih sering pakai kuota paket data seluler.

Salah satu alasan mengapa Facebook Lite masih belum dirilis ke iOS untuk iPhone dan iPad ialah karena target pengguna Facebook Lite adalah pengguna smartphone di daerah yang terbatas koneksi internet serta dengan spesifikasi rendah.

Kriteria seperti itu sangat jarang ada pada perangkat iPhone atau iPad. Seperti yang kita ketahui, perangkat iPhone dan iPad didominasi oleh perangkat kelas atas yang spesifikasinya tinggi, serta penggunanya termasuk “kelas atas” yang jarang punya masalah dengan koneksi internet.

Namun tentu saja kehadiran Facebook Lite di iPhone dan iPad ini tetap dinanti-nantikan oleh pengguna. Pasalnya, kini sudah sangat jarang pengguna menggunakan Facebook secara penuh dari iPhone dan iPad.

Kebanyakan pengguna lebih suka menggunakan web browser di PC atau laptop, sementara smartphone hanya dianggap sebagai alat untuk menerima notifikasi penting dan merespon notifikasi tersebut.

via 9to5mac

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation