Notch di iPhone Terbaru Akan Bisa Disembunyikan?

Apple merilis iPhone X tahun lalu dalam Special Event. Apple memutuskan untuk merubah tampilan iPhone yang sangat familiar dengan desain yang benar-benar beda. Tanpa tombol Home dan ada Notch di bagian atas.

Desain dengan Notch ini pada awalnya sering diledek oleh beberapa produsen. Toh pada kenyataannya mereka kini malah berlomba-lomba untuk menghasilkan produk yang mirip dengan iPhone X.

Di tahun 2018 ini, Apple kembali merilis iPhone terbaru. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga iPhone baru. Semuanya mengusung desain yang sama persis dengan iPhone X, yaitu layar penuh, tanpa tombol Home, dan ada Notch di bezel atas.

Di masa depan, Notch di bagian atas layar ini kabarnya akan bisa disembunyikan dengan metode pure black coating khusus. Kini metode ini sedang dalam uji coba oleh Largan Precision, bekerja sama dengan Apple.

Metode pure black coating ini akan membuat kamera depan benar-benar hilang, bisa menghilangkan bintik bulatan kamera dan sensor, dan menutupi Notch seakan-akan tidak ada Notch di bagian sana.

Hanya saja, masih belum jelas kelanjutan mengenai rumor ini. Jika benar, tentu perlu waktu sampai Apple bisa benar-benar bisa mengimplementasikannya ke dalam produk iPhone keluaran terbaru.

Notch kini sudah dianggap sebagai hal yang biasa. Hal ini juga didukung oleh banyaknya smartphone Android yang mengikuti desain dan tren ini. Bisa jadi Apple pikir-pikir ulang dengan keputusan ini.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.