iOS 12.1 Perbaiki Masalah Charging di iPhone dan iPad

Beberapa hari yang lalu muncul isu iPhone XS tidak bisa charge baterai. Bahkan ada yang mengatakan bahwa error tersebut adalah cacat produksi. Sayang sekali, informasi ini ternyata salah besar.

Masalah iPhone XS yang tidak bisa charging kemarin adalah masalah software yang ada di iOS 12. Buktinya, tidak cuma iPhone XS saja yang mengalaminya, tetapi juga beberapa iPhone dan iPad lain yang sudah iOS 12.

Beruntung karena Apple hari ini merilis update iOS 12.1 Beta terbaru yang sudah termasuk perbaikan isu charging baterai di iPhone dan iPad yang sudah update ke iOS 12.

Hanya saja, update ini masih berstatus Beta dan belum dirilis untuk pengguna umum. Untuk kamu yang mengalami masalah ini, kamu sabar saja dulu sampai Apple merilis update iOS 12.1 ini ke publik secara resmi.

Isu iPhone yang tidak bisa mengisi baterai ini mulai populer beberapa hari yang lalu. iPhone tidak akan memulai proses pengisian daya baterai jika layar iPhone dalam keadaan mati dan iPhone terkunci.

Pengguna iPhone harus mengaktifkan kunci layar iPhone tersebut agar proses charging bisa berlangsung. Dari tanda-tandanya saja sudah terasa bahwa masalah ini disebabkan oleh software, dan bukan hardware.

Bagaimana? Kamu sudah download iOS 12.1 Beta terbaru yang dirilis hari ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.