Google Ingin Apple Magic Trackpad 2 Bisa Support Linux
via Pexels

Apple Magic Trackpad adalah salah satu aksesori dari Apple berupa trackpad. Trackpad ini sangat mirip sekali dengan yang ada pada lini MacBook Pro, di mana mendukung berbagai fitur seperti multi gesture hingga Force Touch.

Meskipun begitu, Apple Magic Trackpad ini cuma dioptimalkan untuk penggunaan di platform macOS saja. Biarpun cuma terhubung ke Windows atau Linux mungkin saja bisa, namun fiturnya tak akan selengkap di macOS.

Meskipun sudah dirilis 3 tahun yang lalu, namun pengguna Magic Trackpad di Linux harus menggunakan driver dan patches tambahan untuk bisa menggunakan beberapa fitur di Magic Trackpad, seperti multi touch.

Dilansir dari OMG! Ubuntu! Google sedang berupa agar Apple Magic Trackpad 2 bisa bekerja di Linux secara mulus, tanpa perlu memasang berbagai macam patches dan driver tambahan.

Meskipun begitu, masih belum jelas kapan dan seperti apakah dukungan tersebut akan diberikan nantinya. Namun kemungkinan besar akan dirilis di update kernel Linux berikutnya.

Untuk fitur-fiturnya sendiri juga kemungkinan besar tidak akan sebagus ketika dipakai di macOS. Misalnya saja untuk membuka Launchpad, Mission Control, Exposé, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Kamu pengguna Linux yang sudah menantikan dukungan baru ini?

via OMG! Ubuntu!

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.