iPhone dengan iOS 12 Bisa Dibobol Dengan Bypass
via Pexels

Sebagai sebuah update baru, iOS 12 diharapkan bisa menjadi versi yang lebih baik dari versi sebelumnya. Bukan cuma dalam hal performa dan fitur baru, namun juga dalam masalah keamanan.

Dilansir dari MacRumors, baru-baru ini ditemukan celah yang membuat iPhone dengan iOS 12 yang terkunci dengan Passcode, bisa dibobol dengan cara memanfaatkan celah yang ada pada fitur Panggilan, Pesan, Foto dan Kontak.

Bug ini ditemukan oleh Jose Rodriguez, orang yang sama juga yang telah menemukan cara bypass beberapa bulan yang lalu dengan memanfaatkan celah keamanan di iOS. Kini dia juga menemukan cara yang mirip di iOS 12 terbaru.

Meskipun cara bypass iOS 12 yang dilakukannya terbilang rumit dan hampir tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang, namun dia berhasil memanfaatkan celah keamanan yang ada di iPhone dengan iOS 12.

Metode cara bypass iOS 12 ini bekerja dengan semua iPhone dengan iOS 12, namun sepertinya model iPhone XS tidak mengalami masalah ini. Semoga saja masalah ini segera diperbaiki oleh Apple di update iOS selanjutnya.

Bagaimana? Kamu sudah coba untuk melakukan bypass iPhone dengan iOS 12 seperti tutorial di atas?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk follow akun Twitter MacPoin 😀

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.