iPhone iOS 12 Alami Masalah Tidak Bisa Charging Baterai
via Pexels

iPhone XS adalah iPhone terbaru dan paling canggih yang ada saat ini. Banderol harga iPhone XS juga sangat tinggi. Sudah sangat wajar jika kita mengharapkan sesuatu yang terbaik produk Apple yang satu ini.

Namun bagaimana rasanya jika sudah beli iPhone XS yang mahal namun mendapatkan barang yang cacat? Tentu saja kita sangat merasa kecewa. Setelah mendapati masalah kamera depan iPhone XS yang “terlalu bagus”, kini iPhone XS dikabarkan mengalami masalah charging baterai.

UPDATE: Apple Kini Sedang Mengerjakan Perbaikannya di iOS 12.1 Beta

Salah satu channel Youtube, UnboxTherapy dilaporkan telah mengalami masalah aneh ketika iPhone XS tidak melakukan charging alias mengisi baterai seperti biasa. Ya, baterai tidak secara otomatis terisi ketika kabel Lightning dan Power Adapter terhubung.

Untuk mengatasi masalah ini, iPhone harus diaktifkan dulu layarnya dari kunci layar, dan harus mencabut pasang charger beberapa kali agar proses charging baterai bisa dimulai seperti biasa.

Untungnya masalah ini cuma dialami oleh sebagian pengguna. Namun tetap saja masalah seperti ini seharusnya tidak ada di iPhone yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal tersebut.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata tidak cuma iPhone XS aja yang kena. Masalah ini juga ada di beberapa iPhone lawas atau bahkan iPad. Banyak yang mengatakan ini adalah bug iOS 12, dan Apple bisa memperbaikinya dengan update software.

Bagaimana? Kamu sudah update ke iOS 12 dan menemui masalah seperti ini?

via 9to5Mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.