Apple Uji Fitur eSIM iPhone XS dan XS Max di iOS 12.1 Beta

Meskipun iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki fitur Dual SIM dengan salah satunya menggunakan eSIM, namun fitur Dual SIM tersebut belum bisa digunakan ketika pertama kali kamu beli iPhone XS maupun iPhone XS Max.

Fitur ini baru aktif di update iOS 12 yang lebih baru. Nah di update iOS 12.1 Beta kemarin, Apple ternyata sudah menguji coba fitur eSIM di iPhone XS dan juga iPhone XS Max. Apakah fitur ini akan siap ketikan iOS 12.1 Final dirilis ke publik?

eSIM (Embedded SIM) adalah teknologi kartu SIM tanpa fisik. Bahkan hingga kini baru beberapa operator selular di dunia saja yang sudah mendukungnya, dan berencana juga akan segera mendukung eSIM di iPhone.

Beberapa operator yang sudah mendukung eSIM, khususnya untuk iPhone XS dan iPhone XS Max di kemudian hari adalah AT&T, T-Mobile, Verizon Wireless, Telekom Germany, Vodafone, Airtel India, dan masih banyak lagi.

iPhone Dual SIM baru pertama kali ada di iPhone XS, iPhone XS Max dan juga iPhone XR. iPhone Dual SIM ini menggunakan fitur Nano SIM dan eSIM. Khusus untuk pasar Hong Kong, China, dan Makau, Apple merilis iPhone Dual SIM dengan dual Nano SIM.

Untuk di Indonesia sendiri masih belum jelas apakah akan ada operator yang mau menggunakannya atau tidak. Bagaimana menurutmu?

via Cult of Mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.