via MacRumors

Shazam sudah ada sejak era Symbian menguasai pasar smartphone. Akan tetapi kepopuleran Shazam baru benar-benar meledak saat era iOS dan Android, dimana hampir semua orang punya akses internet pribadi. Kini Shazam bukanlah satu-satunya aplikasi yang bisa untuk mengenali lagu, bahkan kepopulerannya sempat meredup beberapa waktu yang lalu.

Uang yang didapatkan dari iklan pada versi gratis dan pembelian untuk versi premium tak mampu menarik Shazam ke puncak tangga aplikasi. Untunglah Apple tertarik dan membeli Shazam pada akhir tahun 2017 lalu senilai $400 juta. Kini setelah segala urusan akuisisi selesai, Shazam akan menjadi aplikasi yang bebas iklan bahkan untuk versi gratisnya.

Update untuk menghilangkan iklan akan datang beberapa pekan kedepan. Namun sampai sekarang masih belum jelas apakah Shazam juga akan menghilangkan iklan di versi selain iOS. Karena selama ini di versi Android Shazam masih terikat dengan Google Play Music dan Amazon.

Download Shazam

via Android Police

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.