iPhone XS Max Jadi iPhone Terbesar Sepanjang Sejarah

Masih belum menyebar secara luas, sebenarnya orang banyak bertanya-tanya, seperti apakah kualitas layar iPhone yang baru mengingat bahwa iPhone X tahun lalu disebut-sebut sebagai salah satu smartphone dengan layar terbaik. DisplayMate, sebuah perusahaan teknologi yang sudah lama berkecimpung di bidang penelitian elektronik konsumen, ternyata tidak ragu untuk menganugerahkan gelar sebagai smartphone dengan layar terbaik kepada iPhone XS Max.

Raymond Soneira, Presiden DisplayMate dan orang yang bertanggung jawab atas evaluasi terhadap berbagai perangkat baru, menyatakan bahwa dirinya meyakini iPhone XS Max adalah smartphone dengan layar terbaik tahun ini. DisplayMate (sesuai namanya) memang secara rutin rajin membahas tentang teknologi layar smartphone baru, baik yang diproduksi Apple, Samsung, ataupun LG. Soneira secara khusus menyatakan adanya peningkatan yang pesat dalam hal layar di iPhone XS Max jika dibandingkan dengan iPhone X sebelumnya.

Berikut pernyataan Soneira mengenai peningkatan yang terjadi pada iPhone XS Max.

Akurasi warna iPone XS Max sangat mutlak. Benar-benar menakjubkan. iPhone XS Max memiliki Absolute Color Accuracy 0.8 JNCD (Just Noticeable Color Difference) untuk sRGB / Red.709 Color Gamut yang biasanya digunakan untuk mengukur sebagian besar konten konsumen dan 0.8 JNCD untuk DCI-P3 Color Gamut yang lebih luas, sebagaimana biasa digunakan untuk TV UHD 4K dan Digital Cinema yang secara visual sangat sempurna dan kemungkinan besar lebih baik dari layar seluler, monitor, TV, atau TV UHD yang Anda miliki.

Perlu diperhatikan bahwa untuk mencapai High Absolute Color Accuracy ini, True Tone dan Night Shift harus dinonaktifkan karena metode ini mengubah White Point layar dari Standar 6500 K yang mana akan memengaruhi Absolute Color Accuracy melalui Color Gamut

Dari pernyataan Soneira tersebut, akurasi warna memang merupakan salah satu hal yang menjadikan iPhone XS Max superior jika dibandingkan dengan perangkat lainnya, bahkan dengan iPhone X sekali pun. XS Max memiliki kecerahan terbaik dengan resolusi setinggi 2688 x 1242. DisplayMate juga menampilkan statistik grafik, tes, dan skor secara menyeluruh yang mungkin ingin kamu periksa untuk melakukan perbandingan.

 

 

Sumber: BGR

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.