Inilah Besar RAM dan Kapasitas Baterai iPhone XS dan iPhone XS Max

Apple resmi merilis iPhone XS dan iPhone XS Max ke pasaran beberapa hari yang lalu. Kini iPhone tercanggih dari Apple tersebut sudah bisa kamu beli dari Apple Store di beberapa negara. Untuk Indonesia sendiri kamu masih harus menunggu lagi.

Apple memang lebih sering membicarakan fitur dan keunggulan dari iPhone terbaru ketimbang sesumbar dengan spesifikasi. Salah satu spesifikasi terbaik dari iPhone XS dan iPhone XS Max adalah prosesor A12 Bionic.

Namun berapa RAM iPhone XS dan iPhone XS Max ini? Apakah jumlah dan besar RAM iPhone XS ini meningkat jika dibandingkan dengan jumlah memori RAM di iPhone X pada tahun lalu?

Untuk urusan jumlah memori RAM, ternyata RAM iPhone XS adalah 4GB. Memori RAM 4GB tersebut juga sama seperti yang ada di iPhone XS Max. Sementara itu, iPhone X tahun lalu dan iPhone XR menggunakan 3GB RAM.

Jumlah RAM ini sebenarnya termasuk sangat besar untuk ukuran iPhone. Maklum saja, semakin besarnya memori RAM pada iPhone terbaru ini lebih karena tuntutan akan fitur dan teknologi baru, bukan murni karena “ingin lebih cepat dari sebelumnya”.

Besar baterai yang dipakai iPhone XS adalah 2.658 mAh. Uniknya, kapasitas baterai yang dipakai iPhone XS ini sedikit lebih kecil dibandingkan iPhone X yang memilik baterai 2.716 mAh. Tetapi Apple berani jamin iPhone XS lebih hemat baterai hingga 30 menit penggunaan lebih lama.

iPhone XS Max memiliki dimensi dan ukuran layar lebih besar, otomatis punya besar baterai yang lebih tinggi juga. Terbukti, iPhone XS Max memiliki besar baterai hingga 3.174 mAh, dan diklaim bisa bertahan 1.5 jam lebih lama dari iPhone X.

Bagaimana? Kamu merasa puas dengan besarnya RAM dan kapasitas baterai iPhone XS dan iPhone XS Max ini?

via 9to5Mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.