Home News Mengunduh Pokemon Go Bisa Membuat Apple ID Kena Banned?

Mengunduh Pokemon Go Bisa Membuat Apple ID Kena Banned?

Mengunduh Pokemon Go Bisa Membuat Apple ID Kena Banned?

Beberapa waktu yang lalu, Pokemon Go sudah bisa dinikmati oleh pengguna iOS. Namun hanya sebagian region saja yang bisa mengunduhnya. Region seperti US, Australia, dan Selandia baru adalah misalnya. Pengguna dengan region lain seperti Indonesia masih harus menunggu perilisan resminya.

Buat kamu yang sudah tidak sabar dengan game ini, bisa mengunduhnya dengan mengganti region Apple ID milikmu ke region lain yang disupport oleh Pokemon Go, misalnya region US. Dengan demikian, kamu akan bisa mengunduhnya tanpa harus menunggu sang pengembang merilis aplikasi tersebut ke region Indonesia.

Namun kabar lain muncul dari beberapa orang yang mengubah region ke region lain untuk mengunduh Pokemon Go. Mereka mengalami akun Apple ID mereka terkena Locked atau bahkan Disabled. Apakah ini benar? Jika benar, apakah ada hubungan kerja sama sesuatu antara Apple dengan pengembang Pokemon Go?

Sekedar informasi, pengembang Pokemon Go mempunyai alasan mengapa aplikasi tersebut masih belum dirilis di semua region. Aplikasi tersebut bisa memberatkan server mereka jika dirilis secara global. Jadi kemungkinan, mereka baru akan merilis game tersebut jika server sudah mampu menampung pemain dari seluruh dunia.

Beberapa orang yang mengalami disabled akun Apple ID adalah mereka yang sengaja mengganti region untuk mengunduh Pokemon Go, meskipun beberapa dari mereka sudah kena disable saat belum mengunduhnya.

Mengunduh Pokemon Go Bisa Membuat Apple ID Kena Banned?

Ayo yang belum mengunduh, lebih baik menunggu rilis resminya saja di Indonesia. Sayang banget kan kalo Apple ID kena disable. Pikirkan juga alasan pengembang belum merilis game tersebut ke seluruh dunia karena server belum terlalu siap dengan lonjakan pemain.

Bagaimana? Masih mau mendownload Pokemon Go di region lain?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode