Sutradara “Crazy Rich Asians” Pakai iPhone XS Max untuk Produksi Film Pendek

Meskipun iPhone XS dan iPhone XS Max baru diperkenalkan beberapa hari yang lalu, namun ketersediaannya di pasaran baru akan benar-benar tersedia dalam beberapa hari mendatang. Meskipun begitu beberapa pengguna sudah mendapatkan akses untuk menggunakan iPhone paling canggih dari Apple tersebut.

Salah satunya adalah Jon M. Chu, sang sutradara dari film Crazy Rich Asians. Dirinya sudah mencoba menggunakan teknologi kamera iPhone XS Max untuk merekam video. Bahkan lebih dari pada itu.

Sang sutradara juga memproduksi film pendek dengan judul “Somewhere” dengan menggunakan iPhone XS saja, dan tak menggunakan alat bantu rekaman video apapun selain iPhone XS Max itu sendiri.

Itu artinya, berbagai macam perlengkapan rekaman mulai dari lensa, tripod, hingga pencahayaan profesional tidak ada. Dia juga tidak melakukan editing yang rumit, termasuk mengubah warna hasil rekamannya.

Aplikasi kamera iPhone Xs Max yang dipakai untuk merekam video dalam film pendek ini juga tidak menggunakan aplikasi tambahan. Benar-benar menggunakan aplikasi kamera bawaan iOS saja.

Tak ketinggalan pula dia juga menggunakan berbagai fitur kamera iPhone XS Max, mulai dari Slo-Mo 240FPS hingga Timelapse. Video direkam dengan resolusi terbaik yang ada di iPhone XS Max.

Bagaimana menurutmu mengenai film pendek tersebut? Kamu tertarik untuk membuat film pendek seperti itu juga di kemudian hari?

via Wired

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.