iPhone XS dan iOS 12.1 Beberkan AirPower Masih Dilanjutkan Apple

Masih ingat dengan AirPower? Aksesoris pengisian baterai secara nirkabel tersebut digadang-gadang sebagai salah satu aksesoris wireless charging terbaik di pasaran. AirPower bisa mengisi baterai iPhone, Apple Watch, dan AirPods sekaligus.

Lucunya, AirPower yang diperkenalkan pada tahun 2017 bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone X tersebut hingga kini masih belum dirilis ke pasaran. Entah apa penyebabnya, bahkan ada yang bilang Apple menghentikan proyek pengembangan AirPower karena ada masalah.

Namun anggapan tersebut sepertinya terlalu berlebihan. Meskipun sudah lebih dari satu tahun, namun dalam sebuah kode di iOS 12.1 menunjukkan AirPower masih ada dan belum benar-benar ditinggalkan oleh Apple.

Hal ini diperkuat dengan salah satu keterangan yang ada pada paket penjualan iPhone XS. Ya, dalam sebuah dokumen petunjuk cara mengisi baterai, muncul tulisan AirPower yang merupakan aksesoris pengisian daya nirkabel dari Apple.

iPhone XS dan iOS 12.1 Beberkan AirPower Masih Dilanjutkan Apple

Berbagai produk Apple yang sudah mendukung pengisian daya nirkabel, seperti iPhone 8, iPhone X, iPhone XR, dan iPhone XS bisa diisi dengan menggunakan aksesoris yang sudah bersertifikasi Qi.

Meskipun terlihat belum dihentikan oleh Apple, namun tetap saja masih belum ada tanda-tanda kapan AirPower akan dirilis oleh Apple. Apakah AirPower akan dirilis bersamaan dengan iPad baru yang juga mendukung wireless charger juga?

Bagaimana menurutmu mengenai AirPower ini? Kamu tertarik untuk membeli perangkat aksesoris AirPower ini?

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.