iOS 12.1 Beta Beberkan Dukungan Monitor Eksternal 4K di iPad

Setelah iOS 12.1 Beta membeberkan produk dengan kode ‘iPad 2018Fall’ kemarin, kini iOS 12.1 juga beberkan fitur baru yang ada pada iPad yang belum ada sebelumnya pada seluruh iPad yang pernah dirilis.

Ya, fitur tersebut adalah dukungan monitor eksternal dengan resolusi hingga mencapai 4K. Dukungan tersebut dianggap hanya bisa tercapai dengan dukungan teknologi terbaru yang belum pernah dirilis.

Jika benar, maka hampir bisa dipastikan bahwa iPad yang mengusung teknologi ini adalah iPad Pro. Apalagi iPad terbaru kini sudah mendukung Apple Pencil, fitur yang bertahun-tahun cuma ada di iPad Pro.

iOS 12.1 Beta Beberkan Dukungan Monitor Eksternal 4K di iPad

Resolusi sebesar itu juga makin membuat penasaran banyak orang mengenai port apa yang digunakan. Banyak pihak yang berspekulasi bahwa Apple akan segera beralih ke koneksi USB-C di iPad terbaru.

Dengan menggunakan USB-C maka iPad akan mendukung berbagai macam fitur baru, seperti 10 Gigabit transfer rate hingga pengisian daya mencapai 100 Watt.

Kehadiran iPad baru sebenarnya sangat diharapkan pada event 12 September 2018 yang lalu. Namun banyak orang kecewa karena nyatanya Apple cuma memperkenalkan Apple Watch dan iPhone baru saja.

Apple juga bisa jadi akan segera memperkenalkan iPad baru pada bulan Oktober mendatang. Sudah menjadi hal yang wajar saat ini jika Apple tidak memperkenalkan berbagai macam produk dalam satu event besar.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor ini?

via Apple Insider

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.