Apple Music di Android Kini Mendukung Android Auto

Meskipun Apple memang terkenal dengan ekosistem yang sangat tertutup, namun bukan berarti berbagai layanan Apple cuma bisa dinikmati di platform Apple saja. Buktinya beberapa layanan hadir di banyak platform.

Setelah merilis iTunes ke Windows, Apple juga tak ketinggalan merilis Apple Music ke berbagai platform seperti Windows dan Android. Kini Apple Music untuk Android mendapatkan update baru.

Fitur baru yang didukung adalah dukungan Android Auto. Android Auto adalah fitur pada smartphone Android yang memungkinkan penggunaan smartphone melalui dashboard mobil, mirip dengan Apple CarPlay.

Dengan demikian, pengguna Android yang ingin menggunakan Apple Music dari dalam mobil yang dilengkapi dengan teknologi Android Auto kini sudah bisa melakukannya, tanpa perlu beralih ke layanan lain.

Fitur baru yang juga didukung oleh Apple Music di Android ini adalah fitur pencarian musik berdasarkan lirik lagu. Fitur ini sudah ada di Apple Music yang ada di platform Apple, seperti iOS dan macOS, dan kini hadir ke Android.

Di Indonesia sendiri, Apple Music memang kurang begitu populer. Selain karena khas “Apple” yang terkesan mahal dan ribet, juga karena ada layanan lain yang lebih ramah untuk pengguna Indonesia, seperti Spotify dan JOOX.

Kamu pengguna Apple Music di Android juga? Apakah kamu merasakan ada fitur baru yang lainnya juga?

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.