Google Maps Resmi Hadir ke Platform Apple CarPlay

Apple CarPlay memang sudah malang melintang di pasaran. Berbagai fitur baru sudah hadir ke CarPlay sejak 4 tahun yang lalu resmi dirilis ke publik. Namun hanya ada satu fitur yang belum dihadirkan oleh Apple.

Ya, fitur pada Apple CarPlay selama ini masih sangat terbatas dengan layanan Apple saja. Berbagai akses ke layanan pihak ketiga belum juga dihadirkan Apple. Namun melalui ajang WWDC 2018 kemarin, Apple mengumumkan akan mengizinkan aplikasi pihak ketiga berjalan di CarPlay pada update iOS 12.

Sontak banyak orang yang berpikir untuk menginstall Google Maps ke CarPlay. Wajar memang, karena selama ini CarPlay cuma support Apple Maps yang notabene masih payah di beberapa negara.

Penantian tersebut akhirnya berakhir. Hari ini Google resmi merilis dukungan Google Maps ke Apple CarPlay. Kini pengguna CarPlay sudah tak perlu lagi mengandalkan Apple Maps, khususnya bagi mereka yang tinggal di negara di mana Apple Maps masih sangat payah.

Cara mengganti Apple Maps ke Google Maps di CarPlay juga sangat mudah. Pastikan iPhone kamu sudah update ke iOS 12 dan juga sudah update Google Maps di iPhone kamu dengan versi terbaru.

Jika sudah, kamu tinggal sambungkan iPhone kamu ke CarPlay. Setelah itu kamu bisa pilih aplikasi Google Maps di sana sama seperti biasanya kamu memilih aplikasi CarPlay untuk digunakan di mobil.

via 9to5mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.