Home Review Review Menggunakan Apple Magic Mouse

Review Menggunakan Apple Magic Mouse

Review Menggunakan Apple Magic Mouse

Salah satu produk Apple yang paling saya tunggu-tunggu adalah Apple Magic Mouse. Mouse ini adalah versi terbaru dari Apple Mighty Mouse yang sudah lama beredar. Produk baru berarti harus hadir dengan suasana baru. Itulah Apple Magic Mouse.

Sekilas mouse ini sangat mirip dengan mouse yang lain, namun ternyata mouse ini sungguh amat berbeda dengan mouse kebanyakan. Kamu akan benar-benar merasakannya ketika kamu menggunakan Magic Mouse ini. Sejauh ini, Apple Magic Mouse adalah mouse terbaik yang pernah saya gunakan.

The Real Wireless Mouse

Jika kamu pernah menggunakan mouse nirkabel buatan produsen lain, maka kamu akan mendapatkan receiver alias alat penerima yang dipasangkan di port USB. Jika kamu perhatikan lebih jauh, mouse yang kamu gunakan itu hanya akan bekerja jika ada receiver saja. Jika receiver hilang?

Berbeda dengan Apple Mouse yang benar-benar memanfaatkan koneksi bluetooth. Kamu tidak perlu memasang alat penerima apapun ke komputer Mac milikmu. Cukup buka preferensi sistem – mouse lalu cari Magic Mouse tersebut. Jika bluetooth mati, maka sambungan juga akan mati. Berbeda dengan wireless mouse kebanyakan yang tidak memanfaatkan bluetooth namun memanfaatkan receiver.

Desain Indah dan Nyaman Digunakan

Apakah cuma saya atau termasuk kamu juga? Saya begitu terkesima dengan desainnya yang begitu sederhana namun indah. Tidak ada tombol sama sekali. Permukaannya yang halus dan mulus membuatnya sangat indah. Bagian bawah terdapat sensor, tombol power, lampu indikator, dan juga tempat baterai. Mouse ini sangat pas buat ukuran tangan saya. Pokoknya kamu harus coba sendiri deh.

Review Menggunakan Apple Magic Mouse
Sekilas
Review Menggunakan Apple Magic Mouse
Simpel dan Elegan
Review Menggunakan Apple Magic Mouse
Bagian Bawah

Multi-Touch

Seperti yang sudah saya katakan di poin sebelumnya, Apple Magic Mouse tidak memiliki tombol sama sekali. Permukaannya licin, mulus, dan berkilau. Bagaimana interaksi dengan pengguna? Well, dengan menggunakan multitouch. Ketuk dua kali dengan dua jari untuk membuka mission control, gesek satu jari ke kana/kiri untuk berlaih halaman web di browser, gesek dua jari ke kanan/kiri untuk beralih jendela tampilan penuh, scroll dengan satu jari, dan lain lain. Mouse ini juga menyediakan klik kiri dan klik kanan yang mirip dengan mouse kebanyakan.

Support Windows?

Nah mungkin ini yang kalian tunggu-tunggu. Apakah Apple Magic Mouse mendukung Windows. Saya belum bisa memastikannya. Bukankah saya juga menggunakan Windows di MacBook dengan metode dual boot alias Boot Camp? Ya, namun ada yang aneh yang saya alami.

Saat menggunakan OS X, saya harus melakukan pairing ke Magic Mouse untuk pertama kalinya sebelum menggunakannya. Hal yang berbeda ketika saya menggunakan Windows di MacBook. Saya tidak melakukan pairing apapun dan Magic Mouse bisa langsung dibaca oleh sistem. Setelah saya cek ternyata driver yang sama sudah terpasang di Windows secara otomatis ._. .

Apakah Magic Mouse mendukung Windows? Jawabannya adalah YA. Namun jika pertanyaannya “Apakah hanya Windows yang berjalan di komputer Mac saja yang bisa menggunakannya?”. Saya masih belum bisa menjawabnya. Berhubung di rumah hanya ada komputer Mac (#uhukk), maka saya masih belum mencobanya ke komputer Windows selain Mac.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membeli Apple Magic Mouse?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode