Home Editorial Yakin Mau Beli iPod Touch? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Yakin Mau Beli iPod Touch? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Yakin Mau Beli iPod Touch? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

iPod adalah produk yang fenomenal. Keberadaannya adalah sebuah inovasi. Bagaimana tidak, ketika dunia musik digital sibuk berurusan dengan fitur pembajakan, iPod bersama dengan iTunes memberikan solusi terbaik. Para musisi bisa menjual musik mereka ke iTunes secara resmi dan pengguna bisa membeli musik dengan menggunakan iPod. Musisi mendapatkan uang dan pengguna mendapatkan musik yang legal serta berkualitas tinggi.

Nah, sekarang adalah eranya iPod Touch. iPod Touch ini tentu saja terinspirasi dengan iPhone yang mengusung fitur layar sentuh. Secara desain juga hampir sama dengan iPhone. Namun, apakah kamu yakin ingin membeli iPod Touch? Daripada bingung, yuk baca beberapa poin mengenai iPod Touch

Lebih Murah Dari iPhone

iPod Touch dijual jauh lebih murah dari iPhone. iPod Touch generasi terbaru dijual kurang dari $300, berbeda sekali dengan iPhone yang bisa lebih dari $700. Secara desain dan bentuk sih hampir sama dengan iPhone. Mendukung sistem operais yang sama yaitu iOS jadi kamu bisa mengakses jutaan aplikasi di App Store yang sangat terkenal dengan kualitas dan kuantitasnya.

Perkembangan Mulai Melambat. IOS 10 Hanya Untuk iPod Touch 6

Meskipun kamu bisa mendapatkan iOS yang sama dengan iPhone, namun iOS terbaru – yaitu iOS 10 – hanya mendukung iPod Touch terbaru, yaitu iPod Touch Generasi ke-6. Saat pertama kali diumumkan, iOS 10 mendukung iPod Touch generasi ke-5 juga. Namun entah mengapa diperbarui dan hanya mendukung iPod Touch generasi ke-6 saja. Bisa jadi, ada indikasi bahwa iPod Touch sudah mulai diperlambat perkembangannya karena Apple fokus ke iPhone dan iPad.

Tidak Mendukung Seluler

Meskipun hampir sama dengan iPhone dan mendukung iOS yang sama, iPod Touch tidak dibekali dengan fitur seluler. Jadi kamu tidak akan bisa menggunakan fitur-fitur seperti panggilan seluler dan SMS, bahkan paket data. Satu-satunya sambungan ke dunia luar hanyalah melalui Wifi. Aplikasi pesan hanya untuk mengakses iMessage yang tentu saja membutuhkan koneksi internet. Jadi bisa dibilang kalau iPod adalah versi Wifi Only dari iPhone hehehe.

Tidak Sama Dengan iPhone

Meskipun menggunakan iOS sama dengan iPhone, tetap saja iPod diperlakukan berbeda dengan iPhone. iPod Touch tidak bisa terhubung ke Apple Watch. iPod Touch juga tidak mendukung beberapa fitur iOS seperti low power mode, aplikasi kesehatan, dan lain-lain. Serupa namun tak sama, begitulah kira-kira yang dialami oleh iPod Touch.

Nah seperti itulah kira-kira iPod Touch. Apa yang perlu ditambahkan? Apakah kamu berniat membeli Apple Watch?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong