LG Siap Jadi Pemasok Layar OLED iPhone Kedua Untuk Apple

Apple merilis iPhone X sebagai iPhone pertama dengan layar OLED. Meskipun menggunakan teknologi yang sebenarnya bukan teknologi baru, namun Apple mampu membuat layar OLED di iPhone X dengan kualitas bagus.

Sebut saya layar yang lebih cerah, lebih tajam, dan lebih akurat warnanya. Apple bahkan menyematkan nama teknologi tersebut dengan sebutan Super Retina Display karena lebih bagus dari Retina Display pada umumnya.

Meskipun Apple merancang teknologi ini sendiri dan juga memiliki paten teknologi ini, namun untuk urusan produksi Apple tetap butuh rekanan sebagai pemasok. Hingga kini Samsung adalah perusahaan yang dipilih oleh Apple untuk memasok layar OLED untuk iPhone.

Namun kabarnya Apple sedang mencari rekanan baru dalam produksi layar OLED. Hal ini karena Apple sudah memiliki lebih banyak produk dengan layar OLED seperti iPhone XS dan iPhone XS Max. Langkah ini merupakan antisipasi untuk mencegah iPhone kehabisan stok karena kekurangan stok pasokan komponen layar OLED seperti tahun lalu.

LG digadang-gadang siap menjadi pemasok kedua layar OLED untuk Apple. Pemilihan LG sebagai pemasok kedua ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena Apple memang sudah pernah melakukan kerja sama dengan LG.

Yang paling fenomenal adalah ketika Apple berhenti merilis Apple Thunderbolt Display dan justru menyarankan untuk menggunakan LG UltraFine yang lebih canggih di dalam dokumentasi resmi mereka.

Apakah nanti layar OLED buatan LG lebih bagus dari Samsung? Kita lihat saja.

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.