1Password, Dashlane, dan Lain-lain Kini Bekerja di Fitur iOS AutoFill Password

Berbagai macam aplikasi manajemen password seperti 1Password, Dashlane, LastPass, dan lain sebagainya memang sudah ada di App Store. Pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch bisa menggunakannya untuk menyimpan beragam password di berbagai akun.

Hanya saja, kini iOS 12 juga sudah mendukung fitur semcam ini. Fitur yang bernama AutoFill Password ini digadang-gadang akan membuat para pengguna aplikasi manajemen password tersebut “menyerah” dan beralih ke fitur bawaan iOS 12 yang bisa bekerja secara cepat, praktis, dan gratis.

Namun sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi. Berbagai aplikasi tersebut justru memberikan update baru yang membuatnya bisa bekerja dengan fitur AutoFill Password yang ada pada iOS 12.

Bersamaan dengan password yang disimpan di dalam iCloud Keychain, seluruh password yang ada pada aplikasi pihak ketiga juga akan bisa diakses di seluruh sistem operasi iOS 12 di manapun dia berada.

Buat kamu yang belum tahu, aplikasi manajemen password ini sangat praktis karena kamu tidak perlu mengingat password yang panjang karena password akan disimpan di dalam semacam brankas password.

Kamu bisa membuat password secara acak dan aman yang tidak bisa ditebak oleh siapapun. Dengan demikian, keamanan akun milikmu bakal jauh meningkat, dan potensi peretasan menggunakan teknik Social Engineering akan semakin kecil.

MacPoin pernah melakukan review salah satu aplikasi password manager yang sangat terkenal bernama 1Password. Baca -> Review 1Password: Cara Login Aman dan Cepat dengan 1Password

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.