3 Alasan Mengapa Kamu Jangan Dulu Update ke iOS 12

Setelah kita ngomongin masalah kelebihan iOS 12 dan alasan mengapa kamu harus segera update ke iOS 12 setelah dirilis nanti, kini saatnya kamu tahu beberapa alasan jangan dulu update ke iOS 12 ketika pertama kali dirilis secara resmi oleh Apple.

Untuk sebagian orang, melakukan update ke iOS terbaru perlu pemikiran matang. Entah apapun alasannya, mungkin beberapa poin di bawah ini yang bisa kamu jadikan pertimbangan mengapa jangan update ke iOS 12 dulu ketika pertama kali dirilis.

 

Masih Ada Bug

Hal pertama dan yang utama mengapa sebagian orang memilih untuk menunda update adalah karena mereka merasa iOS 12 masih memiliki bug. Pemikiran semacam ini memang normal, apalagi jika punya pengalaman di update iOS sebelumnya, misalnya dari iOS 9 ke iOS 10, dan dari iOS 10 ke iOS 11.

Khusus untuk iOS 12 ini, sepertinya tidak ada bug yang benar-benar mengganggu. Hal ini terbukti dari minimnya keluhan pengguna iOS 12 Beta yang sudah menggunakan versi pra rilis tersebut dari Beta 1 hingga versi Golden Master terakhir.

Berbeda halnya dengan iOS 11 dulu. Jangankan versi Beta, versi iOS 11 final saja masih ada beberapa bug yang mengganggu, seperti lemot, beberapa aplikasi macet, iPhone panas, dan lain sebagainya.

 

Nunggu Review Orang Lain

Salah satu keputusan bijak untuk menunda iOS terbaru adalah menunggu review dari banyak pengguna dulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Khususnya dari pengalaman pengguna dengan perangkat yang sama dengan yang kamu gunakan.

Saya juga termasuk golongan yang satu ini. Selalu menunda update iOS terbaru di iPhone utama saya. Saya coba dulu ke iPhone kedua yang jarang saya pakai, sekalian untuk menguji apakah iOS terbaru sudah layak atau belum. Sejauh ini, saya tak mengalami masalah serius di iOS 12 Beta pertama hingga yang terakhir, beda banget dengan zaman iOS 11 dulu.

 

Pengguna Aplikasi yang Belum Support iOS 12

Jika kamu punya aplikasi favorit yang sering dipakai namun belum support iOS 12, maka mau tak mau kamu harus menunda dulu ritual update iOS terbaru ini. Kamu tunggu saja sampai sang developer mau memberikan update yang mendukung iOS 12 final.

Namun apapun itu, tentu saja kamu yang berhak menentukan pilihan hidupmu sendiri. Jadi? Mau langsung update atau tunda dulu?

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.