Benchmark iPhone XS Menang Telak dari Flagship Android

Apple resmi memperkenalkan iPhone XS dan iPhone XS Max dengan chip prosesor terbaru rancangan Apple sendiri, yang kini diberi nama A12 Bionic. Sebagai sebuah prosesor baru, tentu saja sangat dinantikan seperti apa performa dan skor benchmark iPhone XS ini.

Sekedar informasi, berbagai macam smartphone Android kelas atas membekali prosesor Snapdragon 845, memori RAM yang sangat besar, dan lain sebagainya. Lalu seperti apa sih performa iPhone XS dibandingkan dengan flagship Android yang lain?

Yap, seperti biasa. iPhone selalu menang untuk urusan skor benchmark. Tidak peduli berapa clock prosesor yang dibenamkan oleh Apple, berapa memori RAM yang digunakan, iPhone selalu di depan para kompetitornya.

Skor Antutu yang didapatkan oleh iPhone XS adalah 363.525. Angka ini jauh di atas smartphone flagship Android paling cepat sekalipun yang “cuma” mendapatkan skor sekitar 290 ribuan saja, jauh di bawah iPhone XS.

Benchmark iPhone XS Menang Telak dari Flagship Android

Fenomena semacam ini memang sering terjadi setiap tahun. Ketika para kompetitor selalu menjual “angka” ke konsumen berupa jumlah clock, jumlah core, besar memori RAM, dan sebagainya, iPhone selalu lebih unggul untuk urusan performa.

Kombinasi hardware dan software buatan sendiri adalah kunci sukses Apple. Inilah alasan mengapa Apple selalu diisukan akan meninggalkan Intel dan merancang prosesor Mac sendiri untuk mengikuti kesuksesan perangkat iOS.

Mac selalu dianggap terbelakang karena Intel yang terlalu sibuk dengan perkembangan PC Windows, sementara dukungan untuk platform lain semacam macOS dan Linux muncul belakangan.

Bagaimana menurutmu mengenai ‘produk unggul’ ini? Hehe

via Gizmochina

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.