Fitur Dual SIM di iPhone XS Hadir via Update iOS 12 yang Akan Datang

Apple sudah resmi memperkenalkan iPhone XS dan iPhone XS Max dengan fitur baru yang sudah dinantikan oleh banyak orang. Ya, kini akhirnya fitur Dual SIM hadir ke perangkat smartphone keluaran Apple tersebut.

Hanya saja, meskipun hadir dengan teknologi dan perangkat keras eSIM, kamu tidak akan bisa langsung menggunakan fitur Dual SIM tersebut. Fitur tersebut baru aktif ketika ada update iOS 12 yang akan hadir kemudian.

Sebuah informasi dari dokumen dukungan yang ada di situs Apple menyebutkan bahwa fitur Dual SIM di iPhone XS dan iPhone XS Max akan segera hadir dengan update iOS 12 terbaru yang dirilis di kemudian hari. Bisa jadi di iOS 12.1 atau yang lebih baru.

Proses setup untuk menggunakan eSIM pada iPhone membutuhkan kamu untuk memindai kode QR hingga melakukan download aplikasi tertentu secara khusus dari operator seluler atau penyedia layanan jaringan.

Kalau kamu bertanya apakah fitur eSIM ini bisa dipakai di Indonesia, sayangnya hingga kini masih belum ada satupun operator yang mendukungnya. Jadi ya mau gak mau kamu harus tunggu.

Meskipun eSIM ini bukanlah teknologi baru, namun adopsi eSIM ini masih belum benar-benar populer. Baru setelah Apple merilisnya ke Apple Watch Series 3, fitur eSIM mulai dirilik. Bisa jadi setelah iPhone XS masuk Indonesia, operator di Indonesia berpikir ulang untuk memberikan dukungannya.

via 9to5mac

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.