Apple Hentikan Penjualan iPhone SE, iPhone 6S, dan iPhone X

Ketika ada iPhone baru dirilis, maka akan ada model iPhone lawas yang dikorbankan. Ya, korban kali ini adalah iPhone SE dan juga iPhone 6S. Apple sudah tidak lagi menjual produk baru iPhone SE dan juga iPhone 6S.

Kedua model iPhone tersebut pertama kali dirilis pada tahun 2015 yang lalu. Waktu itu iPhone 6S membawa banyak sekali peningkatan di sisi performa, serta iPhone pertama yang mendapatkan dukungan ARKit. Sementara iPhone SE adalah iPhone dengan desain iPhone 5S yang hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan iPhone 6S.

Meskipun Apple masih menjual iPhone 7 dan juga iPhone 8, Apple justru juga menghentikan penjualan iPhone X. iPhone yang usianya baru sekitar 1 tahunan ini justru langsung “dibunuh” oleh Apple.

Alasannya tentu saja karena sudah ada iPhone Xs yang mampu menghadirkan fitur lebih baik dengan banderol harga yang sama. Ada juga iPhone Xs Max yang memiliki fitur lebih baik ketimbang iPhone Xs.

iPhone X juga dianggap akan semakin tidak laku lagi karena keberadaan iPhone Xr yang lebih murah namun didukung dengan fitur yang tidak murahan. Sebut saja prosesor A12 Bionic dan Face ID yang sama-sama ada di iPhone Xs dan iPhone Xs Max.

iPhone Xs sendiri dijual dengan harga yang sama dengan iPhone X ketika pertama kali dirilis, yaitu mulai dari $999, dan iPhone Xs Max mulai dari harga $1099. iPhone Xr sendiri dijual dengan harga yang “murah”, yaitu mulai dari $749 saja.

Bagaimana menurutmu?

via Apple

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.